Pusat Info Terkini Terupdate

3/17/13

3 Rahasia Mempercepat Kinerja Android


Mempercepat kinerja android ternyata tidak terlalu sulit karena di play store telah tersedia berbagai macam aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mendongkrak peforma ponsel atau tablet yang berbasis android. Memiliki gadget berteknologi tinggi seperti android memang sangat menyenangkan. Berbagai aplikasi bisa kita pasang dan lepas sesuka hati. Namun setelah masa penggunaan yang cukup lama pasti pengguna android akan merasa perangkatnya menjadi lebih lambat.


Sebagai salah satu smartphone handal, android telah dibekali processor tangguh dan memori yang cukup besar untuk menampung cache dari tugas-tugas yang telah kita lakukan sebelumnya. Tanpa kita sadari semakin banyak cache yang menumpuk dan tentu saja akan membuat android kita menjadi semakin lambat. Oleh karena itu kita butuhkan aplikasi untuk mempercepat kinerja android.

Cara Mempercepat Kinerja Andorid

  • Moderasi Aplikasi
Inilah cara mempercepat kinerja android yang pertama. Ponsel android bersifat multitasking atau dengan kata lain kita dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Inilah salah satu penyebab mengapa android kita terasa lambat. Solusinya adalah dengan mematikan aplikasi yang sedang berjalan secara manual. Caranya pilih meu pengaturan, aplikasi, kemudian pilih running service. Disana ada beberapa aplikasi yang sedang berjalan, lalu anda bisa mematikannya secara manual
  • Advanced Task Killer
Jika cara di atas lumayan ribet, anda bisa menggunakan cara  lebih mudah dan cepat yaitu dengan menggunakan aplikasi Advanced Task Killer. Saat aplikasi ini dibuka anda akan disuguhi berbagai aplikasi yang sedang berjalan, kemudian anda dapat mematikan aplikasi tersebut dengan sekali klik. Jika tidak mau repot, kita bisa mengaktifkan menu auto killer.
  • APP 2 SD
Jika memori internal kita penuh, kinerja android juga itu melambat. Cara mempercepat kinerja android selanjutnya adalah dengan menginstall APP 2 SD. Seperti namanya, aplikasi ini berfungsi untuk menempatkan aplikasi yang kita install ke dalam memori eksternal.

Tips Mengatasi Android yang Lambat

Sebenarnya ada cara yang lebih ampuh untuk mendongkrak perangkat android yaitu dengan cara root. Namun cara ini cukup beresiko, oleh karena itu lebih baik menggunakan cara-cara yang simpel dan aman untuk mempercepat kinerja android kita.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Rahasia Mempercepat Kinerja Android