Pusat Info Terkini Terupdate

5/26/13

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Terbaik


Berikut kami sedikan contoh surat lamaran kerja terbaru sehingga Anda tidak perlu repot-repot menulis sendiri dari awal. Jadi Anda hanya perlu mengedit sedikit bagian-bagian dari contoh surat lamaran kerja berikut ini. Disaat membuat surat lamaran kerja mamang tidak mudah, pasalnya terdapat beberapa point penting yang harus tercantum pada surat yang kita buat. Selain itu, gaya bahasa juga harus ikut diperhatikan, karena tidak lucu jika surat lamaran kerja menggunakan bahasa gaul atau alay.

Point penting lainnya pada contoh surat lamaran kerja ada penggunaan huruf atau font. Dianjurkan untuk menggunakan font standart seperti Times New Roman, arial, atau verdana. Selain itu pada surat lamaran juga harus tercantum beberapa standar seperti nama lengkap, alamat, data diri, data lampiran, dan lain-lain. Berikut adalah daftar contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Jakarta, 24 Juli 2007
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Ora Sido Teko
Jl. Sukalupa No. 5
Cilandak
 Dengan hormat,
Bpk. Andy Suteja, seorang asisten editor di PT. Ora Sido Teko, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan Departemen Finansial PT. Ora Sido Teko. Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan PT. Hand's Parmantindo. Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
 Nama                                     : Budi Budiawan
Tempat & tgl. Lahir                : Wonosobo, 5 Mei 1985
Pendidikan Akhir                   : Sarjana Teknik Elektro Universitas Puerwasana - Tegal
Alamat                                   : Pusponjolo Kel Bojong Salaman No 1, RT4/9 Jakarta
Telepon, HP, email                 : 021 - 897654, 089745677876, budiawancute@gmail.com
Status Perkawinan                  : Menikah.
 Saat ini saya bekerja di PT. Ora Sido Bali, sebagai staf akuntasi dan  perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang finance dan perpajakan.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
 1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.
 Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.
Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.
 Hormat saya,
Budi Budiawan 


Bandung, 24 Juli 2007
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Maju Mundur Jaya
Jl. Raya Kebon Sawit No. 11
Jakarta Tenggara
Dengan hormat,Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Maju Mundur Jaya, seperti yang termuat di Jakarta Post tanggal 22 Desember 2012. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Maju Mundur Jaya. Data singkat saya, seperti berikut ini.
Nama                          : Rasiyd ArifandiTempat & tgl. Lahir    : Bandung, 17 Agustus 1991Pendidikan Akhir         : S1 Ekonomi Universitas Setya Darma BandungAlamat                                    : Perum Wijaya Kusuma Blok A1 No 15, Kode Pos 58577
HP, email                    :  085667553425, arifimoets@gmail.comStatus Perkawinan      : Lajang
Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memilikikemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris. Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Budi Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.
Hormat saya,
Rasiyd Arifandi

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Contoh Surat Lamaran Kerja

Kepada
Yth. Kepala Personalia
CV. ANACOM
Jl. Sumbersari no. 82
Malang
 Hal : Permohonan Pekerjaan
 Dengan hormat,
 Yang bertandatangan di bawah ini:
Nama                              :  Nur Huda
Tempat, Tanggal Lahir     :  Tulungagung, 05 Maret 1989
Usia                                : 20 tahun
Alamat                            : Kampung Sepi No 13 RT4/9 Cabean Semarang
No Handphone               : 086776554333
Berdasarkan Bursa Kerja yang dimuat pada Harian Jawa Pos, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai karyawan. Dengan bekal kemampuan yang saya miliki diantaranya mampu mengoperasikan komputer, microsoft word, power point, adobe potoshop, dan browsing internet. Saya dapat bekerja keras, rajin dan jujur, dapat bekerja secara mandiri maupun tim.Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:
Foto Copy Ijazah terakhir, Daftar Riwayat Hidup, Foto Copy KTP, Foto Copy SIM, Foto ukuran 3 x 4 = 2 lembar terbaru
Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.                                                                                                       Malang, 05 Mei 2009
                                                                                                            Hormat Saya,
                                                                                                                Nur Huda
 DAFTAR RIWAYAT HIDUP
DATA PRIBADI
1.     Nama Lengkap                             :  Nur Huda
2.     Tempat, Tanggal Lahir                 :  Tulungagung, 05 Maret 1989
3.     Domisili                                        :  Jl. Candi Badut No.51A Malang
4.     Jenis Kelamin                                :  Laki-laki
5.     Agama                                          :  Islam
6.     Status                                            :  Belum Menikah
7.     Tinggi / Berat Badan                    :  165 cm / 58Kg
8.     Telepon                                         :  085736692451
9.     e-mail                                           : mr.nurhuda@yahoo.com
                                                       
RIWAYAT PENDIDIKAN
1.     (2002) Lulus MI Mamba’ul Huda Pucanglaban – Tulungagung
2.     (2005) Lulus SLTPN 2 Pucanglaban – Tulungagung
3.     (2008) Lulus SMAN 1 Kalidawir – Tulungagung

Banda Aceh, 05 Mei 2012Kepada Yth,Bapak/Ibu PimpinanPT. PertaminaDi Banda Aceh Assalamu’allaikum Wr.WbDengan Hormat,Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                              : Adi WahyudiTempat/Tgl. Lahir           : Banda Aceh, 12 Juni 1987Jenis Kelamin                  : Laki-lakiWarga Negara                : IndonesiaAgama                             : IslamPenddikan Terakhir         : SMAAlamat                            : Jl. Tgk Batee Troun, Dusun Anggrek,Lamdingin, Banda AcehNo. HP                             : 085360146213 Dengan ini mengajukan permohonan kerja kepada Bapak/Ibu pimpinan PT. Pertamina agar sudi kiranya menerima saya sebagai salah satu Karyawan di perusahan yang Bapak/Ibu pimpin.Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini turut saya lampirkan kelengkapan administrasi sebagai berkut :  Surat Lamaran sebanyak 1 (satu) lembar
  1. Foto copy Ijazah Terakhir sebanyak 1 (satu) lembar 
  1. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 1 (satu) lembar
  1. Pas Photo 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar
  1.  Curriculum Vitae
  1. Foto Copy Kartu Keluarga Sebanyak 1 (satu) Lembar
Demikian permohonan ini saya perbuat dengan sebenarnya, atas perhatian dan bantuan Bapak/Ibu saya ucapakan terima kasih.                                                                                                          Hormat Saya,                                                                                                            Pemohon                                                                                                          (Adi Wahyudi)
Itulah beberapa contoh surat lamaran kerja resmi yang biasanya digunakan untuk mengajukan diri ke berbagai bidang perkerjaan baik di pemerintahan maupun swasta.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Terbaik