Pusat Info Terkini Terupdate

7/21/16

1001 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Yang Perlu Diketahui


Manfaat madu untuk kesehatan memang tak perlu diragukan lagi. Madu telah digunakan selama ratusan tahun oleh manusia untuk berbagai macam tujuan kesehatan. Penelitian ilmiah juga telah membuktikan bahwa madu memang memiliki banyak sekali manfaat. Cairan kental yang dihasilkan oleh tawon tersebut telah menjadi pilihan banyak orang untuk berbagai macam kepentingan. Manfaat madu yang berfungsi untuk kesehatan dan sifatnya yang alami menjadi penyebab sebagian kalangan mengkonsumsi madu secara rutin dan teratur.

madu

Alasan lain mengapa banyak kalangan tertarik untuk mengkonsumsi madu adalah rasanya yang manis. Hal ini disebabkan oleh unsur monosakarida dan glukosa yang terkandung pada madu. Namun kadar gula yang tinggi pada madu tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan seperti diabetes. Kadar gula tersebut bersifat alami dan justru memilki berbagai macam manfaat. Selain untuk kesehatan tubuh, ternyata madu juga dapat berfungsi untuk proses kecantikan. Manfaat madu yang lain diantaranya menyegarkan wajah, mengatasi jerawat, dan berguna untuk meredakan batuk.

Mengapa anda harus mengkonsumsi madu secara rutin?
Berikut beberapa manfaat madu secara spesifik yang perlu anda ketahui:
  • Meredakan gangguan pencernaan. Penelitian mencatat bahwa mengganti gula dengan madu pada makanan dapat berfungsi untuk meningkatkan kadar mikroflora pada usus. Sehingga pencernaan akan berjalan baik dan lancar.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan poflifenol yang tinggi pada madu terbukti dapat melindungi sel dari gangguan radikal bebas. Sehingga hal tersebut dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung dan kanker.
  • Sebagai antiseptic. Madu dapat mencegah pertumbuhan bakteri dengan cara memproduksi enzim hydrogen. Sehingga madu memiliki sifat anti mikroba yang dapat menyembuhkan luka secara cepat dan alami.
  • Mengobati jerawat. Selain berfungsi untuk kesehatan, madu dapat digunakan untuk beberapa proses kecantikan seperti menghilangkan jerawat. Madu jenis manuka dan kanuka terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat sampai ke akarnya.
  • Madu juga cocok digunakan oleh anda yang ingin terhindar dari gejala penuaan atau kulit keriput. Kemampuan madu mengikat air dan memmpertahankan kesehatan kulit dari dalam dapat membuat wajah selalu terlihat muda dan segar.
Itulah beberapa manfaat madu yang perlu anda ketahui. Segeralah mengkonsumsi madu secara rutin dan teratur demi mendapatkan jutaan manfaat yang akan diberikan oleh madu.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 1001 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Yang Perlu Diketahui