Pusat Info Terkini Terupdate

6/9/13

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah


Cara menghilangkan kutu rambut dengan mudah dan alami - masalah kutu rambut biasanya terjadi pada anak-anak kecil karena mereka belum bisa menjaga kebersihan rambutnya sendiri. Kutu rambut adalah serangga kecil yang suka menghisap darah lewat kulit kepala. Meskipun sebenarnya tidak terlalu membahayakan kesehatan, namun keberadaanya sendiri sangat mengganggu karena sering menyebabkan rasa gatal di kepala. Kedapan jika masalah kutu tidak diatasi dengan cepat akan mempengaruhi prestasi putra putri anda di sekolah karena susah konsentrasi akibat kepala yang gatal karena kutu.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

cara menghilangkan kutu rambut
Seorang anak yang memiliki kutu rambut dapat terlihat dari kebiasaanya menggaruk-garuk kepalanya sendiri karena gigitan serangga yang satu ini membuat kepala terasa gatal. Untuk mengetahuinya gunakan sisir khusus yang bernama 'serit'. Sisir khusus ini memiliki gigi dengan jarak yang cukup rapat sehingga kutu yang terdapat di rambut dapat tersapu. Bila ada kutu biasanya juga terdapat telurnya yang siap menetas. Potong rambut sampai gundul adalah salah satu cara termudah untuk memberantas kutu. Tapi belum tentu juga anak anda mau dicukur hingga plontos.

Cara menghilangkan kutu rambut yang lainnya bisa dengan menggunakan zat pembasmi kutu yang masih alami seperti minyak kayu putih, minyak kelapa, atau jeruk nipis. Cara membuat obat kutu cukup mudah cukup dengan mencampur minyak kayu putih dengan perasan jeruk nipis. Lalu usapkan dan pijat secara merata ke seluruh bagian rambut. Lalu bungkus dengan handuk dan diamkan hingga beberapa menit. Terakhir, keramas sampai bersih. Lalukan cara ini beberapa kali sampai kutu beserta telurnya benar-benar hilang. Selain dengan minyak kayu putih, Anda juga bisa menggantinya dengan minyak kelapa. Untuk menghindari anggota keluarga lain tertular, jangan menggunakan peralatan mandi khusunya handuk dan juga sisir secara bersamaan. Itulah beberapa cara menghilangkan kutu rambut dan juga tips pencegahannya.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Mudah