Pusat Info Terkini Terupdate

12/19/14

3 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Mudah Cepat Alami


Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya bisa memang tidak mudah, diperlukan waktu lama agar bekas jerawat benar-benar hilang. Jika seseorang memiliki masalah dengan jerawat pasti takut dengan munculnya flek hitam di wajah. Selain tak sedap dipandang mata, noda hitam membuat kita menjadi kurang percaya diri. Hampir setiap remaja pasti mengalami masalah jerawat karena hal tersebut adalah salah satu tanda kedewasaan. Berikut ini adalah beberapa tips ringan cara mengatasi noda hitam bekas jerawat secara alami sehingga minim efek samping.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Lidah Buaya - Tidak hanya bersifat menenangkan kulit meradang, lidah buaya juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu meregenerasi jaringan yang rusak. Banyak sekali industri kosmetik yang menggunakan tanaman ini sebagai bahan utama untuk produk perawatan kulit. Anda lebih baik menggunakan lidah buaya yang masih alami ketimbang harus membelinya di toko. Karena selain harga di toko mahal, juga terkandung zat adiktif.

Lemon - Kandungan asam sitrat, asam laktat dan glikolatjus pada jus lemon merupakan salah satu jenis Asam Alpha Hydroxy ata lebih sering disebut degnan AHA. AHA sangat populer digunakan dalam berbagai jenis kosmetik. Banyak produk perawatan kulit, termasuk krim anti-penuaan dengan AHA sebagai bahan utamanya. Adapun cara menghilangkan jerawat dan bekasnya cukup mudah. Sebelumnya pastikan bahwa kulit Anda benar-benar bersih. Kemudian ambil mangkuk dan peraslah 1-3 lemon. Ambil kapas untuk mengOleskan perasan lemon ke seluruh wajah khususnya pada bagian bekas jerawat. Yang perlu diperhatikan adalah jika Anda memiliki kulit yang sensitif, perasan lemon dapat menyebabkan rasa perih pada kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Dengan Cepat

Putih telur - Putih telur terbukti ampuh dalam membantu menyamarkan bekas luka tak terkecuali bekas jerawat. Kandungan protein dan asam amino pada putih telur dapat mengencangkan pori-pori untuk mencegah munculnya jerawat baru sekaligus mencerahkan kulit bekas luka. Usapkan putih telur ke seluruh bagian wajah Anda selama beberapa menit. Kemudian biarkan putih telur tersebut mengering dan bilas dengan air hangat. Lalukan 2 sampai 3 kali dalam satu minggu. Kesimpulannya adalah, Anda harus menyadari jikaa metode perawatan kulit secar alami lebih baik karena tanpa efek samping yang signifikan. Gunakan salah satu cara menghilangkan jerawat dan bekasnya di atas.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Mudah Cepat Alami