Pusat Info Terkini Terupdate

6/17/16

10 Khasiat Buah Manggis Bagi Kesehatan


Khasiat buah manggis bagi kesehatan - Buah-buahan memang menjadi salah satu makanan yang sangat direkomendasikan oleh para ahli kesehatan karena memiliki banyak sekali manfaat. Didalam buah-buahan terkandung berbagai jenis vitamin dan mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Perlu Anda ketahui bahwa vitamin tidak diprosuksi oleh tubuh, melainkan dari makanan yang Anda konsumsi. Jadi untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral setiap hari, sebaiknya Anda mengkonsumsi buah-buahan salah satunya adalah manggis. Khasiat buah manggis dapat membantu mencegah serta mengobati berbagai jenis pernyakit berbahaya seperti kanker dan diabetes.

Khasiat Buah Manggis Bagi Kesehatan

khasiat buah manggis
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan berhasil mengungkap bahwa di dalam buah manggis terdapat lebih dari 40 senyawa kimia alami atau lebih dikenal dengan istilah xamthone. Senyawa ini merupakan antioksidan alami yang mampu membantu tubuh untuk menangkal sel kanker di dalam tubuh. Selain buahnya, kulit manggis pun memiliki khasiat yang tidak kalah pentingnya. Baru-baru ini para peneliti melakukan penelitian yang hasilnya cukup mengejutkan. Siapa yang menyangka kulit manggis yang biasanya dibuang ke tempat sampah ternyata memiliki banyak sekali senyawa penting yang dapat mencegah serangan jantung. Adanya senyawa Garcinone E pada buah ini ternyata juga dapat mencegah tumbuhnya tumor di dalam tubuh.

Manfaat Buah Manggis Untuk Pengobatan Tradisional

Sebenarnya khasiat buah manggis sudah diketahui sejak dahulu kala. Banyak pengobatan tradisional yang sudah memanfaatkan buah manggis sebagai bahan utamanya. Di berbagai negara di Asia seperti Thailand dan India, sudah sejak lama manggis dijadikan obat untuk diare dan disentri. Dan di era modern seperti saat ini, manfaat buah manggis terus dikembangkan oleh para peneliti untuk mengetahui manfaat lain yang tersimpan pada buah ini. Bagi Anda yang sebelumnya tidak suka dengan buah ini, tidak ada salahnya untuk berubah fikiran mengingat khasiat buah manggis yang begitu nyata.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Khasiat Buah Manggis Bagi Kesehatan