Pusat Info Terkini Terupdate

9/22/16

1001 Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan


Tahukah Anda bahwa khasiat bawang putih sangat baik bagi kesehatan dan sudah terkenal sejak lama? Pada zaman dahulu bawang putih sering digunakan oleh tentara yang sedang berada di medan perang untuk menjaga kesehatan mereka. Saat ini bawang putih banyak diolah menjadi berbagai makanan yang lezat dan menyehatkan, namun untuk mendapatkan khasiat secara maksimal, lebih baik mengkonsumsi bawang putih secara mentah-mentah.

Tahukah Anda bahwa khasiat bawang putih dapat menurunkan kolesterol? The Journal of Royal College of Physicians menjelaskan bahwa dengan mengkonsumsi suplemen bawang putih selama 4 minggu berturut-turut terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol sebesar 12 persen. Ditambah lagi bawang putih mampu menaikkan kolesterol HDL (kolesterol baik) hingga 4 sampai 15 persen.

Manfaat Bawang Putih

manfaat bawang putih
Bawang putih juga dapat mencegah flu. Di dalam Bawang putih terdapat antimikroba terhadap virus, bakteri, parasit dan jamur. Dengan adanya antimikroba ini dapat membantu mengobati asma, bronkitis, radang, gigitan serangga,sakit gigi, infeksi telinga dan infeksi lain termasuk Staph dan MRSA.

EPIC, The European Prospective Investigation into Cancer and Nutrition conducted melakukan penelitian terhadap perempuan dan laki-laki dari 10 negara yang berbeda untuk mengetahui khasiat bawang putih. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi bawang putih dapat menurunkan risiko kanker usus. Selain itu sebuah penelitian di China juga membuktikan bahwa konsumsi bawang putih, dapat mencegah resiko kanker esofagus dan lambung dan prostat.

Kesimpulan

Sebuah studi yang dilakukan di wilayah San Francisco menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah lebih besar memiliki resiko kanker pankreas 54 persen lebih rendah dari pada orang yang makan dalam jumlah yang lebih rendah. Jika sebelumnya Anda benci terhadap bawang putih sudah saatnya untuk berubah fikiran mengingat khasiat bawang putih yang begitu kompleks. Jadi mulai sekarang biasakan makan bawang putih.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 1001 Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan