Pusat Info Terkini Terupdate

9/26/13

Obat Sakit Pinggang Alami


Sakit pinggang mungkin bukan termasuk penyakit yang mematikan, namun gejala ini nyatanya sangat mengganggu terutama bagi anda yang memiliki setumpuk pekerjaan. Aktivitas anda akan terhambat dan tidak maksimal karena sakit pinggang. Gejala ini bisa terjadi melalui beberapa akibat seperti salah duduk, kurang berolahraga, terlalu lama membungkuk, kurang bergerak, dan lain-lain.  Maka dari itu anda perlu mengetahui beberapa macam obat sakit pinggang agar aktivitas anda tidak terhambat dan tetap lancar.

sakit pinggang
Sebenarnya banyak macam obat yang menawarkan khasiat mengatasi sakit pinggang secara cepat dan instan. Namun seperti yang kita ketahui, obat-obat semacam itu bisa menimbulkan efek samping pada tubuh karena terbuat dari bahan-bahan yang berbau kimia. Tentu anda tidak ingin dampak buruk tersebut menimpa tubuh anda. Beberapa macam obat sakit pinggang tradisional wajib anda coba guna penyembuhan yang sehat dan alami.

Tanaman Obat Sakit Pinggang

Beberapa macam obat sakit pinggang tadisional yang akan dijelaskan di bawah ini mungkin bisa membantu anda untuk menyembuhkan gejala tersebut secara alami.
  • Akar Blustru. Tanaman herbal ini bisa membantu mengatasi sakit pinggang secara alami. Cara penggunaannya juga terbilang mudah. Cukup bakar akar blustru dengan alas genteng sampai halus. Kemudian hasil akar blustru yang telah dibakar tersebut dicampur dengan air hangat. Ramuan ini bisa anda minum dua kali sehari untuk mendapat hasil maksimal.
  • Akar Bunga Pagoda. Selain duganakan untuk tanaman hias, Bunga Pagoda juga terbukti dapat berperan aktif dalam menyembuhkan sakit pinggang. Cara penggunaan, rebus akar bunga pagoda dengan 4 gelas air putih selama beberapa menit. Air rebusan tersebut disaring kemudian diminum minimal dua kali sehari.
Perlu anda catat, obat sakit pinggang tradisional di atas merupakan bahan-bahan herbal alami sehingga aman digunakan. Jadi anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi obat tersebut karena telah dibuktikan melalui berbagai riset ilmiah.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Sakit Pinggang Alami