Pusat Info Terkini Terupdate

12/20/14

Manfaat Bawang Putih Tunggal yang Wajib Diketahui


Manfaat bawang putih tunggal memang belum banyak yang mengetahui, jika biasanay bawang putih terdiri dari beberapa siung yang berkelompok, berbeda halnya dengan bawah putih tunggal yang hanya memiliki 1 siung saja pada setiap batang. Keberadaan bawang jenis ini memang masih sangat jarang ditemukan, karena di Indonesia sendiri didominasi oleh bawang merah biasa.

Khasiat bawang putih tunggal untuk mencegah sekaligus mengobati berbagai penyakit memang belum begitu banyak diketahui. Padahal sudah banyak sekali penelitia yang dilakukan untuk mengetahui apa saja menfaat yang diperoleh ketika mengkonsumsi bawang putih. Studi terbaru menunjukkan selai sebagai senyawa anti kanker, ternyata bawang putih juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

bawang putih tunggal
Sebuah penelitian yang dilakukan di Austria, dokter merekomendasikan untuk menambahkan bawang putih sebagai tambahan selain obat medis. Penelitian ini melibatkan pasien hipertensi yang megkonsumsi obat-obatan medis itambah dengan suplemen bawang putih. Hasilnya, pasien yang mendapatkan 4 kapsul bawang putih setiap harinya didapati terjadi penurunan tekanan darah dibandingkan pasien lain yang tidak mengkonsumsi suplemen bawang.

Sebelumnya manfaat bawang putih tunggal juga diketahui berguna untuk meningkatkan kadar kolesterol, sehingga direkomendasikan untuk pasien berkolesterol tinggi, tantu saja dengan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Karena ada pasien yang alergi dengan bawang putih, atau mungkin ada penyakit lain yang tidak boleh mengkonsmsi bawang putih terlalu banyak. Mengingat manfaat bawang putih tunggal yang begitu kompleks, sudah saatnya kita peduli dengan kesehatan kita dengan mengkonsumsi bahan-bahan bermanfaat di sekitar kita.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Bawang Putih Tunggal yang Wajib Diketahui