Pusat Info Terkini Terupdate

5/4/16

Penyebab dan Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda


Perlu anda ketahui bahwa cara menghilangkan mata panda sebenarnya tidak terlalu sulit. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk dapat menghilangkan mata panda atau lingkaran gelap di sekitar mata yang dapat mengganggu penampilan tersebut. Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui cara tersebut. Orang orang kebanyakan malah bingung menghadapi permasalahan yang cukup sepele tersebut.

Sebelum anda mempelajari cara cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan lingkaran gelap dari sekitar mata anda, maka alangkah baiknya jika terlebih dahulu anda mengetahui penyebab timbulnya mata panda, sehingga kelak anda dapat menghindari kebiasaan kebiasaan yang dapat memicu timbulnya mata panda tersebut.

Penyebab munculnya mata panda yang sering dialami oleh kebanyakan orang adalah kurangnya tidur. Ya, kurang tidur atau terlalu sering begadang memang dapat membuat mata menjadi lelah, sehingga memicu kemunculan efek mata panda. Hal lain yang juga memicu munculnya mata panda adalah dehidrasi atau kurang cairan. Sehingga, orang yang jarang minum air putih perlu mengetahui cara menghilangkan mata panda yang dapat menyerang kapan saja.

mata panda

Selain itu, hal hal seperti faktor genetika atau keturunan, terlalu sering menggosok atau mengucek mata, kebiasaan merokok, terlalu sering menangis, kebiasaan minum alkohol, terlalu sering menatap layar gadget, datang bulan, flu, dan paparan sinar matahari juga dapat memicu munculnya mata panda. Sebab, semua hal tersebut merupakan kebiasaan kebiasaan yang memerlukan kinerja lebih pada mata, atau beberapa hal lain merupakan sesuatu yang dapat memicu mata menjadi tidak sehat.

Maka dari itu, untuk mencegah kemunculan mata panda, sebaiknya anda sebisa mungkin menghindari hal hal di atas. Namun untuk beberapa penyebab yang tidak bisa dihindari, seperti datang bulan pada wanita, flu, dan faktor keturunan, sebaiknya anda atasi dengan memperbanyak waktu istirahat. Dan jika anda tidak dapat terhindar dari risiko kemunculan mata panda, anda harus sigap untuk mempersiapkan cara cara menghilangkan mata panda yang paling ampuh.

Walaupun sepele, mata panda sebenarnya juga cukup mengganggu penampilan. Seseorang dengan mata panda tentu akan terlihat tidak fresh atau terkesan selalu lesu. Jika sudah demikian, biasanya kondisi tubuh dari orang yang memiliki mata panda juga akan mudah drop. Sebab mereka kebanyakan kurang istirahat.
Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan atau setidaknya menyamarkan mata panda yang terjadi pada diri anda.
  1. Tidur Yang Cukup
Hal ini perlu dilakukan karena jelas mata panda seringkali disebabkan oleh kurangnya tidur pada diri seseorang.
  1. Mengompres Mata Dengan Es Batu
Saat muncul lingkaran hitam di sekitar mata, maka kompres es batu dapat membuat mata menjadi lebih segar, dan lingkaran hitam bisa tersamarkan.
  1. Kompres Mata dengan Bekas Teh Celup, Mentimun, Kentang, Atau Bengkoang
Tak hanya es batu yang dapat menyamarkan warna gelap mata panda, namun bekas teh celup, mentimun, kentang, serta bengkoang juga ampuh sebagai cara menghilangkan mata panda.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab dan Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda